Perjalanan Mudik *sesion 1*  

Posted by: Priyanka Kusuma Wardhani in

Mudik was coming...........!
Mudik itu menurutku...ummm...apa ya...ahaaa!
Menurut definisi dari Annka~halah...kayak profesor aja~,
Mudik adalah sebuah kata yang tersusun oleh huruf 'M'..'U'..'D'..'I'..'K'..hingga membentuk kata "M U D I K" wkakaka
Bukan..bukan itu yang sebenernya..

Mudik itu menurutku,:


tradisi masayarakat Indonesia pas Lebaran
Pulangnya orang-orang kota ke kampung halamannya di desa sana..
mPek sekarang aku jarang bangedz tau ada orang desa mau mudik ke kota
Ada sih, tapi kan jarang..Iya, kan??? Loh ditanya kug malah diem?! Halooo..jangan ketiduran dulu...Aku belom cerita nih kug udah ditinggal tidur...
Wkakaka...~garing buk...~ :D

Well...
Rata-rata nih orang-orang pada pulang kampoeng ke rumah emaknya masing-masing
Yah, ke tanah kelahirannya gitu
Termasuk aku
Walupun aku nie tinggal satu rumah-satu tanah-satu bangsa juga ma orang tuaku,
tapi teteup dumz,sebagai warga Indonesia yang berbudi pekerti luhur ~halah~,
aku sekeluarga ikut meramaikan tradisi mudik ini..
Umm, aku ni sebenernya bukan asli Arek dJombang..
eMang sih besarnya di dJombang, tapi lahirnya di rumah sakit ~ya iyalah...wkakaka~
maksudku, aku ni lahir di Purwokerto, di daerah mama tercayangku dilahirkan dan dibesarkan..

Asoy nih...Pulang kampoeng...
Senangnya hatiku...turun panas demamku...~iklan Inzana kale...wkakaka~
Sumpah, aku seneng bangedz..
Baju-baju eN semuanya yang mau dibawa mudik udah bisa dipastikan masuk koper sebelum berangkat..
Semua anggota keluarga yang serumah saMa aku ikut semua
Kecuali papa..soalnya belom dapat cuti..
Dapat cuti pas H+3..
Jadi gag bisa berangkat bareng saMa papa..hikz..hikz..

Ready...??
Kita berenagkat dari rumahku ke kota dJombang
Karena aku gag bawa kendaraan pribadi
jadi .
harus naek bis..untung udah pesen tiket bis Rosalia Indah..
jadi . gag uyel-uyelan naek kereta ato naek bis umum
Asoy...........
Mama ku eMang sengaja pilih perjalanan malam
biar adekku gag rewel..
naek di bis trus tinggal duduk di kursi penumpang bukan di kursi sopir pastinya eN tidur deh.. :s
perlu diketahui nea ya..
Perjalanan dari dJombang ke Purwokerto lumayan membuat kaki kesemutan sampek bisa kegajahan eN cukup membuat orang yang mempunyai bokong trepes menjadikan semakain tepos..
Yah, dikarenakan perjalanannya memakan waktu 12 jam untuk bisa sampai di kota Purwokerto...
Fiuh...
:f

~Bentar istirahat dulu...ngopi dulu biar seger lagi pikirannya...slurrrpppp...yapz...lanjut ceritanya...~

Untung aja selama 12 jam kita gag dibiarkan duduk manis sama pihak management bis nya..
Di Ngawi istirahat dulu sambil menikmati masakan Padang di Restoran Ros-in..
Nyam..nyam..yummy..
Cuma bentar
Trus...Lanjut ke kota tujuan..
karena perut sudah diisi,
mudah bangedz buat aku pergi lagi ke mimpi ku...Hhhoooaaammm... :s
Karena keasikan melancong ke dunia mimpiku,
aku masih gag rela buat dibangunin lagi pas sahur
dengan mata yang masih belum on 100 watt,
aku makan aja menu sahur yang disediakan di restoran Lestari kalo gag salah..~ngantuk sih, jadi gag inget sama nama resto nya~
Habis saur...berangkat lagi deh..
Tapi bentar lagi nyampek di Purwokerto..kira-kira tinggal 3 jam lagi..

Pepatah mengatakan..."Waktu adalah Uang"
karena diriku lagi ngantuk pada waktu itu,
pepatah itu berubah secara khusus dipikiranku.....jadi .
"Waktu adalah Tidur"
Naek bis lagi eN aku tidur lagi..
:s

Masih dalam perjalanan nih..
Jam setengah 5 pagi ato jam 4.30 waktu jam tanganku,
Aku dibangunin mamaku..
Eh ternyata dah mPek Banyumas, trus mPek Purwokerto deh..
Nyesel bangedz...padahal aku dah mPek di London lho...dalam mimpiku...~Huuaaa!Gubrak!~
Eng-Ing-Eng
Jam 5 mPek deh di kota tujuan..
Langsung nyari becak..
Trus meluncur lagi ke rumah eMbah ku..

Alhamdulillah mPek dengan selamat..
eMbah ku ~ato mama papanya mamaku~ seneng bangedz cucu-cucunya yang caem pada datang..
Langsung aja mama nyuruh aku eN adekku buat solat..
Mumpung matahari belom nongol..
karena capek..Habis solat aku tidur lagi... :s
Yah .
harap maklum ya fren
selama perjalanan hingga mPek di tempat tujuan
Aku tidur tyuz...
Hehehe..........

That's enough for now..

To be continued..

~C U~C U~C U~C U~C U~C U~C U~C U~C U~
:z

This entry was posted on Rabu, Oktober 08, 2008 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar