Saat Mudik..Saat Asik..Saat Kumpul..Saat yang.........  

Posted by: Priyanka Kusuma Wardhani in

I'm coming......
Akhirnya aku mau juga nge-blog
eN mau juga terusin cerita mudikku..,
fiuh :f
sebenernya nea ya..aku masih males ngeblog..tapi apa boleh buat deh..cerita mudik harus diterusin..Perjalanan mudik sesion 2 juga harus diterusin..
Pe-er numpuk pek...!

Jreng-jreng-jreng..
aku kalo di rumah eMbah tuh seneng bangedz..
soalnya rumah eMbah tuh luas bangedz pek...!
bebas deh jungkir-balik disana...hehhee :D
Trus disebelah rumahnya eMbah tuh ada......

....rumah tetangganya eMbah..hehhee..yaiyalah
maksudku ada kebun yang lumayan luas...
aku gag pernah sih nongkrong disitu..tapi seneng aja liat yang ijo-ijo gitu..

di rumah eMbah..yah..
aku nyapu
bantu masang sprei
bantu masak ~liat aja sih sebenernya..lha wong gag bisa masak..hehhee~

selanjutnya cuma..
tidur :s
liat tipi
main game :z
chatting
ngangguin adek..~jarang dilakukan..karena menghindari amarah Mama..hehhee~ :v
gulingguling :r
jungkir-balik
hehhee...
:z
pas 2 hari sebeluml lebaran..aku ikut bantuin bikin ketupat..
pertama cuma liat caranya buat aja
kedua hatiku tertarik mencoba
ketiga mulai mencoba membuat ketupat nya..~dengan tuntunan nya Mama~
keempat gagal untuk pertama kali
kelima mencoba lagi
keenam gagal lagi
ketujuh mencoba lagi dan lagi
kedelapan gagal lagi dan lagi
kesembilan mencoba lagi-lagi-dan lagi
kesepuluh gagal lagi-lagi-dan lagi
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
~gag tau mencoba keberapa kali nya~terakhir BERHASIL!

fiuh :f
setelah puluhan kali mencoba membuat ketupat...akhirnya berhasil juga..
aku seneng pek...!
:z

trus..aku kerumah nenekku yang satunya
masih dalam satu daerah
tapi yang ini agak di kampung..
jadi .
hawa nya adem bener..hah..!
banyak pohonnya
ada sawah yang...lllluuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaassssssssss bok..!wew
banyak rumahnya...~yaiayalah..hehehh~
eN .
ada sungainya yang masih seger...!!!

aku, adekku, eN sodara ku seneng bangedz pek kalo maen air disini..
gag bakal bosen
asoy...!

ahaaaa!
ada satu yang cerita penting..!

eMbah sama mama tuh suka cerita kebiasaan Lebaran waktu masa kecilnya Mama..
Lebaran masa kecilnya mama tuh :
~bantu eMbah buat kue
~masak opor ayam ma ketupat
~takbir keliling sama bawa obor
~eN tradisi lainnya

Kalo tradisi lebaran kita sekarang tuh kayak nya kayak gini deh..~banyak 'kayak' nih~:
~buat kue??tinggal beli aja di bakery..beres..
~masak opor ayam..kan pada gag bisa masak..
~takbir keliling?..lebih asyik liat konser takbiran di tipi..
~liat kembang api sama takbiran di rumah aja..dduuaarr! :~

Tuh kan .
tradisi lebaran yang asik pas jaman ortu kita masih kecil dah banyak ditinggal di jaman kita sekarang
.."anak sekarang sukanya instant
suka hepi-hepi"
gitu kata sesepuh kita, kan?
iya th0?

jujur nih ya .
aku pengen liat tradisi lebaran pas jamannya ortu ku kecil
pengen flashback ke masa itu.. :d
bisa gag ya..?
Ya Allah..bisa gag ya? :y


~

udah malem..
blank .

cukup sekian postingan hari ini
atas kesediaan membaca saya ucapkan terima kasih..~kayak resmi aja~
hehhee

tha-tha..


~


This entry was posted on Sabtu, Oktober 11, 2008 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar